Jamu Kunir Asem

Jamu merupakan obat tradisional yang diracik dari bahan-bahan yang alami dan sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat di manapun berada secara turun temurun  sehingga baik untuk dijadikan pengganti obat-obatan berbahan kimia. Namun Ibu, sama halnya dengan obat, jamu juga memiliki khasiat dan pantangannya sendiri.
Akantetapi bagi seorang ibu hamil yang saat ini sedang mencari-cari suplemen alami seperti jamu untuk menunjang kesehatan mereka, sebaiknya terlebih dahulu membaca info berikut. Perlu diperhatikan dan diingat bahwa semua jamu yang baik untuk tubuh kita belum tentu baik bagi seorang Ibu yang sedang hamil, sebagai contohnya “jamu kunir asem”.
Jamu kunir asem adalah salah satu jenis jamu tradisional warnanya kuning kecokelatan, yang merupakan gabungan dari kunyit, asem, dan gula jawa, serta bahan-bahan lain yang bisasanya jamu ini bisa kita jumpai di pasar, di rumah, di jalan yang dijual oleh tukang jamu gendong ataupun gerobak atau juga bisa terdapat di kios-kios jamu. Rasanya juga tidak seperti jamu lain yang cenderung pahit, sehingga jamu kunir asem justru sering menjadi campuran jamu lain untuk mengurangi rasa pahitnya.
Jamu kunir asem tidak baik bagi ibu hamil karena salah satu khasiatnya adalah bisa memperlancar datang bulan/haid. Akan tetapi yang perlu diingat adalah meski saat melahirkan menjadi lancar, jamu kunir asem sebaiknya tidak diminum secara sering saat hamil, terutama pada awal-awal masa kehamilan. Khasiatnya yang sebagai peluruh haid dikhawatirkan bisa menggugurkan kandungan yang masih sangat muda.

Comments

Popular posts from this blog

RESEP OBAT SAKIT KEPALA

JAMU SAKIT KEPALA